Minggu, 09 Januari 2011

Paranormal Indonesia :: KEJURNAS YANG DIGELAR KIKUSUMO PENUH KEJUTAN


Kikusumo Menyerahkan Thropy Pemenang
Ada banyak kejutan dalam Kejurnas Liong dan Barongsai yang diselenggarakan Asosiasi Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (ALBSI) 2011 selama tiga hari di Emporium Pluit, (7-9/1). 

Meski belum lama berdiri, ALBSI mampu membuat gebrakan. Kejurnas berjalan sukses dan mendapat respon positif, tak hanya dari pengunjung mal yang memadati areal pertandingan, namun juga dari perkumpulan Liong dan Barongsai. Sekitar 100 tim dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Rengas Dengklok, Bandung, Lampung, Kalimantan hingga Bangka Belitung ikut bertanding.

Menariknya, para peserta tak semuanya anggota ALBSI. “Ada peserta yang berasal dari induk organisasi Liong dan Barongsai lain. Semua kami sambut dengan tangan terbuka. Justru ALBSI dibentuk karena ingin mempersatukan perkumpulan Liong dan Barongsai di Indonesia,” terang Ketua Umum ALBSI, Ki Kusumo.

Dalam kesempatan tersebut, KiKusumo juga menyampaikan terima kasih pada induk organisasi Liong dan Barongsai lain yang telah mengijinkan anggotanya untuk mengikuti Kejurnas ALBSI. “Ini yang kita harapkan. Jadi kita bisa kumpul bersama, saling tukar fikiran dan sama-sama menggali potensi para atlitnya,” imbuh Ki Kusumo.

Pemandangan yang tak kalah mengejutkan adalah kehadiran tiga perwakilan organisasi Liong dan Barongsai yang lebih dulu terbentuk sebelum ALBSI. Yaitu Kiong Bun Kian, dari PB PERNABI, Tjiong Wa Kie, dari PB PLBSI dan Andrean Kurniawan, dari PB PERSOBARIN.

Perwakilan PB PERSOBARIN mengaku gembira bisa duduk bareng, saling sharing seperti dalam Kejurnas yang diadakan ALBSI. “Meski beda induk organisasi, tapi kita punya tujuan yang sama, memajukan olahraga Liong dan Barongsai Indonesia. Perwakilan PERSOBARIN siap mendukung siapapun yang sejalan. Tak perlu memisahkan diri, karena ini bukan untuk kepentingan individual,” papar Wakil Ketua PERSOBARIN Pengprov DKI Jakarta, Andrean Kurniawan.

Kejurnas Liong dan Barongsai ALBSI 2011 yang mempertandingkan empat kategori itu sendiri berakhir Minggu malam dan ditutup oleh Ki Kusumo. Pemenang untuk Kategori Barongsai Tonggak, Juara I Kun Seng Keng, Juara II Ching Lung dan Juara III Dragon Phoenix. Kategori Lantai Murni, Juara I Huang Ho Say B, Juara II Asosiasi Beladiri Wing Chun Indonesia A dan Juara III Dragon Phoenix.

Untuk Kategori Semi Lantai Juara I Makin Belitung Timur B, Juara II Huang Ho Say A dan Juara III Makin Belitung Timur A. Sedangkan untuk Kategori Liong Siang, Juara I Ching Lung A, Juara II Tiong Gie Say dan Juara III Ching Lung B.  @den

1 komentar:

nciez mengatakan...

mantaf....

Posting Komentar