Kamis, 10 Maret 2011

KI KUSUMO DIJAGOKAN KETUM LASKAR MERAH PUTIH


Mengambil tema ‘Membangun Negeri Untuk Mewujudkan NKRI Sebagai Harga Mati’, Kongres I Laskar Merah Putih resmi dibuka di Jakarta, Rabu (9/3). Rencananya, Kongres yang salah satu agendanya adalah Pemilihan Ketua Umum periode 2011-2016 ini akan berlangsung selama tiga hari dengan pembicara antara lain Menteri Dalam Negeri, Kapolri, dan Panglima TNI. 

Bursa Bakal Calon Ketua Umum Laskar Merah Putih makin mengerucut. Dari beberapa bakal calon, terdapat nama Adhi Kusuma Wahab, SS atau akrab disapa Ki Kusumo yang dijagokan oleh sebagian besar Markas Daerah Laskar Merah Putih.

“Ki Kusumo diunggulkan, karena hampir seluruh Markas Daerah mencalonkan beliau,” tegas salah satu Ketua Markas Daerah yang keberatan disebutkan namanya.

Selain itu, Ki Kusumo dianggap layak menduduki jabatan Ketua Umum karena memiliki kriteria ideal, sesuai dengan misi dan visi organisasi. “Ki Kusumo adalah generasi muda dengan latar belakang seorang aktivis’98 yang gigih. Beliau juga aktif di Forum Komunikasi Persaudaraan Antar Anak Bangsa, yang merupakan bagian dari elemen Laskar Merah Putih,” sambung Ketua Markas Daerah yang lain, disela-sela kongres (10/3).

Menyoal dukungan itu, Ki Kusumo tak menampik. “Kalau Markas Daerah mempercayakan ke saya, semua itu adalah mandat yang mesti saya laksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab,” pungkas Ki Kusumo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar